DPD II Partai Golkar Beri Bantuan Kepada Warga, Korban Dampak Bencana Alam

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar turun memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kota Parepare.

Ketua DPD Partai Golkar Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang hadir menyerahkan langsung bantuan kepada ratusan masyarakat di Sekretariat Golkar Parepare, Minggu (19/1/2020).

Pada kesempatan itu, Taufan mengaku, pasca bencana alam angin kencang dan banjir beberapa hari lalu, dia langsung memerintahkan elite Golkar turun mendata warga terdampak bencana.

“Saya minta Pak Suhandoyo, Pak Kahar, Pak Yusuf cari warga saya yang terkena bencana. Proteksi. Jagakan ka’ warga ku jangan sampai salah data,” imbuh Taufan.

Tidak sekadar menyerahkan bantuan, Taufan Pawe juga memerintahkan setiap pimpinan kecamatan Golkar, untuk menelusuri warga terdampak bencana di Parepare.

“Partai Golkar selalu berada di tengah masyarakat. Partai Golkar besar karena rakyat. Golkar ada di situ, yako naken’na ki’ sussa’ (Golkar hadir kalau masyarakat susah, red). Hanya Golkar yang bisa lakukan seperti ini. Karena Golkar hebat,” ungkap Taufan Pawe di hadapan ratusan masyarakat.

Kegiatan bertajuk Bakti Sosial Golkar Peduli Bencana ini dihadiri sejumlah elite Golkar Parepare, di antaranya Ketua Harian H Kaharuddin Kadir, Ketua Bappilu Muh Yusuf MR, Sekretaris Suhandoyo, pengurus DPD, pengurus kecamatan, pengurus kelurahan, dan elite lainnya. Bantuan yang disalurkan berupa beras, mi instan, dan uang tunai.

Taufan Pawe, yang juga Wali Kota Parepare menargetkan dalam tiga hari warga yang terdampak bencana tersentuh bantuan.

“Dana tidak terduga di pemerintah kota sangat terbatas. Hanya Rp2 miliar. Sementara rumah yang rusak meningkat dari 526 menjadi 965. Pak gubernur sudah turun ke Parepare, dan bersinergi dengan pemerintah kota dalam penyaluran bantuan dan penanganan bencana,” terang Taufan.

Karena itu, bersama Golkar, mengemukakan, tidak boleh ada masyarakat terdampak bencana di Parepare, yang tidak tersentuh bantuan.

“Pimpinan Golkar kecamatan berkoordinasi ki’ sama pak lurah. Data baik-baik warga ta. Kalau masyarakat ada yang tidak tersentuh bantuan, datang ki’ sampaikan ke pimpinan Golkar kecamatan,” pinta Taufan.(7ar)