FKMPM Bersama Pemkot Parepare Menggelar Workshop Pengelolaan Masjid

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Forum Komunikasi Mubalig dan Pengurus Masjid (FK-MPM) bersama Pemkot Parepare menggelar workshop manajemen pengelolaan masjid yang profesional dan mandiri, pelatihan mubalig sebagai juru dakwah, serta workshop penyusunan materi dakwah Ramadan, di Barugae Rujab Wali Kota Rabu (22/1/2020).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim berharap, agar lahir banyak takmir masjid yang memiliki wawasan dan kemampuan manajerial dalam pengelolaan madjid.

“Takmir ini merupakan garda terdepan dalam mengontrol pemanfaatan dan pengelolaan masjid agar menjadi media dakwah yamg membawa rahmat bagi seluruh umat,” ujarnya.

Panitia workhsop, Abdullah mengatakan, workshop akan berlangsung selama tiga hari dengan tiga agenda. Menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi, organisasi keagamaan, pemerintah daerah, dengan peserta 150 pengurus masjid yang ada di Kota Parepare.

“Tujuan workshop itu agar dapat menambah wawasan dalam mengelola masjid menjadi pengurus yang profesional dan mandiri, guna menciptakan kondisi jemaah yang nyaman dan sejuk,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga dapat meningkatkan kemampuan SDM mubalig menjadi juru dakwah yang senantiasa mampu mengupgrade wawasan tentang dakwah yang sejuk, inklusif, kontekstual dan berkemampuan menerapkan konsep beragama dalam kehidupan bernegara,” katanya.(7ar)