HUT Kota Parepare Ke-60 Bakal Disemarakkan Pertandingan Tenis se-Ajatappareng

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Parepare tahun ini akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba-lomba olahraga. Bahkan ada lomba olahraga yang pesertanya se-Ajatappareng (Barru, Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang), yakni tenis lapangan.

Hal ini terungkap dalam rapat seksi olahraga panitia HUT Parepare di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Kamis (16/1/2020).

Koordinator Seksi Olahraga Panitia HUT Parepare, Arifuddin Idris mengatakan, pertandingan tenis olahraga digelar se-Ajatappareng, agar HUT Parepare menggaungkan hingga daerah sekitarnya.

“Kami undang Ketua KONI Parepare, Ketua Pelti Parepare dan stakeholder lainnya membicarakan ini, mereka semua mendukung,” ungkap Arifuddin Idris yang juga Plt Kadisdikbud Parepare.

Selain tenis lapangan, pertandingan olahraga lainnya yang dirancang adalah bola voli antar kelurahan, yang dipertandingkan di setiap kecamatan di Parepare, pertandingan sepak bola eksebisi, dan jalan santai gratis.

“Pertandingan bola voli ini antar kelurahan, namun dipertandingkan oleh setiap kecamatan, dari empat kecamatan di Parepare,” papar Arifuddin.

Sementara pertandingan sepak bola eksebisi direncanakan di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, melibatkan tim dari Pemkot Parepare, DPRD, Polres, dan Media.

Sedangkan jalan santai ditarget diikuti ribuan peserta, pendaftaran gratis, dan berhadiah kejutan doorprize.

“Menyemarakkan pertandingan olahraga HUT Parepare ini, kami terbuka kepada siapa saja yang ingin berpartisipasi, berkontribusi, dan mensupport demi suksesnya kegiatan,” harap Arifuddin.

Kegiatan direncanakan mulai Januari 2020, hingga menjelang puncak HUT Parepare pada 17 Februari 2020.

Hadir dalam rapat seksi olahraga ini, Inspektur Kota Parepare yang juga Ketua Pelti Parepare Muh Husni Syam, Kepala Dinas Perpustakaan Jumadi, Ketua KONI Parepare Parman Farid, Camat Bacukiki Saharuddin, Kabid Kebudayaan Disdikbud Mustadirham, dan unsur panitia lainnya.(7ar)