Kepedulian PKK Sulsel Perangi Sampah Plastik, Di Apresiasi Walikota Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengapresiasi kunjungan Ketua TP PKK Sulsel Lestiaty F Nurdin, ke beberapa sekolah dan panti jompo yang ada di Parepare, Selasa (21/1/2020).

Taufan Pawe mengatakan, kehadiran Ketua TP PKK Provinsi di Kota Parepare memberikan daya dorong dan juga dukungan bersama untuk memerangi sampah plastik khususnya kalangan pelajar.

Kunjungan itu mengangkat tema ‘perangi sampah plastik, dan keterlibatan PKK Sulsel dalam melawan dan mengurangi sampah plastik khusus di kalangan pelajar menengah’. Tujuannya sebagai langkah awal menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya limbah plastik.

“Ini bentuk sinergitas pemprov dengan pemkot, dan bentuk perhatian Ketua TP PKK tentu menjadi motivasi juga dan kekuatan kita di daerah untuk terus berbuat demi kepentingan masyarakat,” ujar Taufan.

Taufan menjelaskan, Kota Parepare sendiri telah menerbitkan peraturan daerah terkait bagaimana menekan dan mengurangi sampah plastik.

“Langkah pengurangan sampah plastik telah disusun dalam bentuk peraturan daerah, dan itu bagian dari perhatian kami agar tidak terjadinya penumpukan sampah plastik yang bisa membahayakan dan bahkan menimbulkan beberapa penyakit berbahaya,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya telah mengkampanyekan bahaya sampah plastik guna meminimalisir penggunaannya.

“Kita juga akan terus mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik ini, dan kita upayakan bagaimana kedepannya Parepare menuju kota zero plastik,” tandasnya.(7ar)