Kunjungan Dubes India Di Parepare, Di Sambut Wawali Kota Parepare

oleh

Kunjungan Dubes India Di Parepare, Di Sambut Wawali Kota Parepare

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menerima kunjungan Duta Besar India, Mr Pradeep Kumar Rawat, di Stasiun Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Parepare, Senin (13/1/2020).

Pangerang mengatakan, kehadiran Dubes India itu di Kota Parepare merupakan salah satu upaya meningkatkan kemitraan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah India.

Di hadapan Dubes India, Pangerang menjelaskan, Parepare merupakan kota kelahiran Presiden ke-3 Bj Habibie, sehingga menjadi ikon dan inspirasi masyarakatnya.

“Parepare adalah kota terbesar kedua di Sulawesi Selatan setelah Kota Makassar, dari segi ekonomi posisinya sangat strategis yang merupakan daerah transit lalu lintas
darat dan laut,” ujar Pangerang.

Menurut Pangerang, India saat ini menjadi salah satu negara yang memiliki kapabilitas teknologi keantariksaan yang tinggi.

Ternyata LAPAN dan ISRO (Indian Space Research Organisation) sudah 23 tahun bekerjasama di bidang keantariksaan, dan telah banyak melakukan proyek bersama.

“Saya berharap melalui kunjungan ini, hubungan antar dua negara, yaitu Indonesia dan India dapat terus bersinergi. Terkusus Kota Parepare mendapatkan dampak baik atas sinergitas tersebut,” tandasnya.(7ar)