Parepare Sebagai Kota Santri dan Ulama, Ketua PKK Berinisiatif Menanam Pohon Kurma di Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, meginisiasi penanaman bibit pohon kurma di seluruh TK, SD, SMP, dan sejumlah masjid di Kota Parepare, Kamis (23/1/2020).

Dikesempatan itu Erna Rasyid Taufan mengatakan, Bibit kurma yang dibagikan di seluruh sekolah-sekolah, seperti TK, SD, dan SMP, serta di masjid-masjid ini berjumlah 350 bibit pohon.

“Penyaluran dan penanaman bibit pohon kurma dilakukan secara simbolis di TK Tunas Bangsa (mewakili jenjang TK dan Paud), dilanjutkan ke SDN 24, lalu ke SMPN 1, dan terakhir di Masjid Al-Khaerat Grand Sulawesi Parepare,”ucapnya.

Selain itu Erna Rasyid Taufan menambahkan, penanaman bibit kurma untuk menguatkan identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama, sekaligus memiliki manfaat di setiap bagian pada pohonnya.

Erna mengaku, kurma jenis kolak one alias KL 1 atau populer disebut kurma tropis ini tak hanya dapat tumbuh di padang pasir, tetapi pada jenis tanah, termasuk di Kota Parepare.

“Kualitas tanah kita di Parepare sudah disurvei dan Alhamdulillah cocok untuk tanaman kurma, meski berada pada cuaca yang ekstrem sekalipun,” ujarnya.

Tak hanya melakukan penanaman bibit kurma, Erna bersama sejumlah Pengurus PKK, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Karang Taruna dan Pemkot Parepare ini juga membagikan bibit pohon rambutan, mangga dan durian.(7ar)