Pemkot Parepare, Bakal Perketat Identifikasi Peserta CPNS

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar rapat panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Ruang Data Kantor Wali Kota, Rabu (29/1/2020).

Diketahui, peserta tes CPNS Parepare yang memenuhi syarat administrasi berjumlah 7.336 orang. Yang akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT berjumlah 7.333 orang.

Rapat itu dihadiri Sekretaris Daerah Iwan Asaad dan OPD teknis terkait seperti Plt Kepala BKPSDM Parepare H Gustam Kasim, Asisten II Suriani, Kabag Ops Polres Parepare, Kepala Dinas Kominfo yang juga Plt Kepala Dishub HM Iskandar Nusu, Plt Kepala Disdukcapil Adi Hidayah Saputra, Lurah Bumi Harapan, dan perwakilan SKPD lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala BKPSDM Parepare, Gustam Kasim mengatakan, panitia seleksi CPNS bakal memperketat identifikasi peserta tes.

“Peserta nantinya akan melalui sensor sidik jari atau fingerprint sebelum masuk ke ruang tes. Jangan sampai menggunakan orang lain, bukan yang terdaftar sebagai peserta ikut tes makanya kita gunakan fingerprint. Nanti akan terkoneksi dengan Disdukcapil, untuk memastikan yang bersangkutan benar sesuai dengan identitas di KTP,” ujarnya.(7ar)