Pemkot Parepare Bakal Siarkan Langsung Lewat Medsos, Hasil CAT CPNS Kota Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bakal menyebarkan seluas-luasnya secara update hasil tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) lewat media sosial (Medsos) dan siaran televisi pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi CPNS Parepare, H Iwan Asaad, mengimbau kepada Dinas Kominfo menyiapkan perangkat siaran langsung atau live streaming di Medsos, Rabu, (29/1/2020).

“Ini untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi. Jadi siapa saja bisa mengakses secara update hasil tes CPNS. Scoring tiap peserta bisa diketahui dari waktu ke waktu baik lewat HP, siaran TV, maupun layar monitor yang disiapkan di sekitar lokasi tes,” ujarnya dalam rapat panitia seleksi CPNS Parepare di ruang data Kantor Wali Kota Parepare.

Sementara, Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, peserta tes CPNS Parepare yang memenuhi syarat administrasi berjumlah 7.336 orang, dan akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT berjumlah 7333 orang.

“Tiga orang lagi memutuskan memakai nilai SKD yang tahun lalu. Jadi mereka tinggal menunggu tes selanjutnya yaitu tes SKB. Tapi dengan syarat jika nilai SKD orang tersebut tidak ada yang melampaui dikali tiga orang,” tandasnya.(7ar)