Proyek Pelebaran Jalan Jenderal Sudirman, Tidak Selesai Tepat Waktu

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Proyek pelebaran Jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare, menyeberang tahun atau tidak selesai tepat waktu sesuai batas hingga 31 Desember 2019.

Dikonfirmasi hal itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Kota Parepare, Sukriadi mengatakan, ada beberapa kendala sehingga pengerjaan proyek pelebaran jalan itu terhambat.

“Kondisinya masih ada beberapa warga yang keberatan terkait pembebasan lahannya, ditambah cuaca pada musim penghujan seperti saat ini,” ujarnya, Sabtu (4/1/2020).

Terpisah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjelaskan, terhambatnya penyelesaian proyek pelebaran Jalan Jendral Sudirman salah satu faktanya ada warga yang menolak dibongkar pagar miliknya. Lantaran mengaku belum menerima ganti rugi yang disepakati sesuai penilaian appraisal.

“Faktanya pemerintah daerah telah membayarkan ganti rugi lahan tersebut saat ada keputusan pengadilan. Hanya saja saat itu dana ganti rugi diterima pihak kuasanya, dan telah pergi entah kemana,” tandas Walikota bergelar doktor hukum itu.

Sukriadi menambahkan, progres proyek pelebaran jalan yang dianggarkan sekitar Rp890 juta itu telah mencapai 70,6 persen. Dimana dikerjakan oleh rekanan dari PT Cipta Indah.

“Dari 25 stekmen jalan, masih ada sekitar 6 stekmen yang belum dikerja. Apalagi rekanan telah diimbau agar bekerja maksimal dengan mengutamakan kualitasnya,” katanya.(7ar)