Semarakkan HUT Ke-60 Kota Parepare, Offroad Jelajah Bumi Bj Habibie Part II

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Panitia Pelaksana Offroad Jelajah Bumi BJ Habibie Part II, bertemu langsung dengan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, untuk memastikan dan melaporkan rencana pelaksanaan Acara Off-road Jelajah Bumi BJ Habibie Part II, yang akan digelar pada 22 Februari 2020 mendatang.

Eks Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, yang selaku Ketua panitia, Kadarusman Mangurusi menuturkan, jika pihak sendiri dalam menyelenggarakan acara itu, tidak lepas bagaimana peran dan bantuan dari Pemerintah Kota Parepare, bahkan mendapatkan respon serta dukungan yang kuat dari Walikota Parepare.

“Bapak Wali Kota Parepare sangat merespon acara tersebut, karena dengan hadirnya para off-roader ini memberikan daya dorong khususnya kemajuan ekonomi di Kota Parepare, karena untuk melalui proses tersebut mereka harus mempersiapkan beberapa kebutuhan,” katanya.

Kehadiran panitia tersebut untuk memastikan kesiapan Walikota Parepare dalam melepas dan ikut langsung dalam off-road tersebut. Yang digelar di Rujab Walikota Parepare.

Selain itu Ketua panitia, Kadarusman Mangurusi, mengatakan, kegiatan itu sendiri akan dihadiri beberapa Pecinta olahraga ekstrem baik ditingkat Sulawesi Selatan maupun beberapa Provinsi lainnya.

“Beberapa pecinta olahraga ekstrem tersebut mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi off-road, dan itu dari beberapa kalangan dan juga dari beberapa provinsi,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap acara ini bisa diadakan dengan semeriah mungkin, dan jika memungkinkan menambah luas undangan kepada beberapa off-roader yang ada di beberapa daerah dan Provinsi lainnya.

“Kita lihat pada Part I kemarin acara ini memberikan daya dorong dan daya tarik tersendiri, jadi wajar jika acara ini terus digelar di Kota Parepare, apalagi mampu mendongkrak pariwisata, dan juga wisatawan,” kata dia.

Menurutnya, Parepare memiliki karakter struktural, terdiri atas Pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi.

“Kita memiliki arena tersebut dan lumayan menantang, jadi tidak salah kemudian kalau kegiatan tersebut ada di sini,” tandasnya.(7ar)