Terjawab, Tantangan Ketua Pengprov Pelti Sulsel, Parepare Siap Jadikan Pelopor Kejayaan Tennis di Sulsel

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Wali Kota Parepare Taufan Pawe siap menjawab tantangan Ketua Pengprov Pelti Sulsel, HM Amin Syam untuk mengembalikan kejayaan tenis lapangan Sulsel yang dimulai dari Parepare.

Hal ini diungkap Taufan Pawe di sela pengukuhan pengurus Pelti Parepare di Auditorium BJ Habibie, Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Minggu, 26 Januari 2020.

“Kami mau sulap Parepare jadi kiblat olahraga di Sulsel. Menjadi sport tourism. Kami akan bangun lapangan tenis di komplek GOR Parepare, dan bangun lapangan tenis yang berwawasan lingkungan,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan pun meminta Ketua Pelti Parepare, HM Husni Syam dan jajaran pengurus untuk segera mungkin mengadakan workshop atau pelatihan olahraga tenis di Parepare yang berskala regional.

Tidak hanya itu, Taufan juga akan memboyong pengurus Pelti Parepare turin ke luar daerah membangun sinergitas antar daerah untuk memajukan olahraga tenis di Sulsel.

“Kita bersilaturahmi, bersinergi khususnya dengan bupati-bupati yang hobi tenis. Ini sudah ada ajakan dari Bupati Jeneponto. Bupati Barru, Pinrang, Takalar, Bone, Wajo, punya hobi tenis, semuanya akan kita datangi untuk bersinergi,” terang Taufan.

Wali Kota Taufan Pawe berkomitmen memajukan olahraga tenis lapangan di Parepare, dan menjadi bagian dari instrumen majukan tenis di Sulsel baik skala regional, nasional maupun internasional.

Di penghujung sambutannya, Taufan sempat bernostalgia dengan sosok Ketua Pelti Sulsel, Amin Syam yang juga mantan Gubernur Sulsel.

“Bangga bisa main tenis langsung sama beliau (Amin Syam, red). Karena waktu Bupati Enrekang dulu, saya jadi kacongnya. Nanti jadi wali kota baru saya main tenis. Tapi saya jatuh hati dengan tenis. Saya suka tenis karena perpaduan beberapa jenis olahraga,” tandas wali kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Hadir dalam pengukuhan pengurus Pelti Parepare, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare Amarun Agung Hamka, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arifuddin Idris, Sekum KONI Parepare Rahman Dj yang mewakili Ketua KONI Parepare, jajaran pengurus Pelti Sulsel, Pelti Parepare, dan stakeholder olahraga Parepare.(7ar)