Pembukaan TP Fest, Dikunjungi Ribuan Manusia, Bentuk Mewujudkan Teori Telapak Kaki

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Semaraknya pembukaan Tapadalaoki Parepare Festival (TP Fest) diyakini merupakan sebuah momen untuk mewujudkan teori telapak kaki, menuju Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang menjadi visi misi Wali Kota Parepare, Taufan Pawedan Wakilnya Pangerang Rahim.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, sejumlah event-event yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, menjadi wadah terbesar dalam mengembangkan Kota Parepare ke depannya.

“Bahkan bisa jadi kita akan undang artis-artis ternama untuk tampil di Kota Parepare, apalagi dengan hadirnya Nissa Sabyan malam ini ternyata memberikan dampak baik bagi hadirnya kaum muda-mudi baik dari dalam kota dan juga luar Kota Parepare,” ujarnya.

Selain itu, Taufan menambahkan, kehadiran ribuan manusia di tengah alun-alun Lapangan Andi Makkasau, sebagai bentuk perwujudan dari teori telapak kaki yang telah digadang-gadang selama ini.

“Salah satu sektor yang memang diharapkan bersama mampu menunjang kota industri tanpa cerobong asap, melalui teori telapak kaki yakni melalui sumber peningkatan Pariwisata,” katanya.

Lanjut, Mantan pengacara ternama ini menuturkan, jika setelah pelaksanaan festival ini, pemerintah telah mengagendakan beberapa kalender event lagi di Kota Parepare, dan secara berurutan akan terus dilakukan dan secara berkala Parepare akan memiliki beberapa event baik skala lokal maupun tingkat nasional.

“Setelah ini kita masih punya beberapa event lokal maupun nasional, salah satu yang telah menjadi event nasional yakni Festival Salo Karajae, dan itu akan menjadi festival rutin yang bahkan masyarakat bisa merasakan peningkat sektor ekonomi pada festival tersebut,” katanya.

Dia juga menjelaskan, pada pelaksanaan festival ini mendapatkan dukungan yang besar dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan bahkan komitmen beliau untuk mempromosikan pariwisata di Sulsel dan termasuk Kota Parepare akan menjadi prioritas bersamanya.

“Sebenarnya bapak gubernur kita berkeinginan besar untuk hadir, namun karena sesuatu dan lain hal, apalagi beliau beberapa hari ini keliling untuk hadiri pelaksanaan HUT di empat daerah, dan saya turut mendampingi, bisa merasakan lelahnya beliau, namun beliau tetap mengirim perwakilan di acara ini,” tutur dia.(7ar)