Gebyar Semarak Indonesia Maju di Parepare, Upaya Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Gebyar Semarak Indonesia Maju yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Tim Penggerak PKK, dinilai sebagai upaya dalam membentuk karakter anak sejak dini. Hal Ini disampaikan, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Kamis (6/2/2020).

“Gebyar semarak ini sebagai wahana untuk mengembangkan inovasi dan membentuk karakter, baik dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya di dunia pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, menurut Walikota bergelar doktor hukum itu, melalui kegiatan ini, segala hal yang dapat mengancam tumbuh kembang, kelangsungan hidup dan partisipasi anak dapat diantisipasi sejak dini, apalagi Parepare telah dinobatkan sebagai salah satu kota ramah anak.

“Gebyar Semarak Indonesia Maju sukses digelar. Kegiatan ini penuh aksi-aksi baik dalam membentuk generasi tangguh berkarakter.

Taufan menambahkan, Gebyar Semarak Indonesia Maju ini akan diimplementasikan pada sekolah atau madrasah maupun masjid yang ada di Kota Parepare menuju ramah anak.

“Sekolah atau madrasah dan masjid ramah anak ini menjawab keprihatinan kita terhadap maraknya kenakalan dan kekerasan terhadap anak. Sekaligus memberikan jaminan orangtua terhadap anaknya yang sedang mengenyam pendidikan di sekolah atau Madrasah dan di Masjid sebagai peserta TPA dan TPQ,” Tutupnya.(7ar)