Gubernur Gorontalo Jelajah Sulawesi, Dan Berkunjung Di Kota Kelahiran Presiden Ke-3 Bj Habibie

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama rombongan dari komunitas Rubicon JK Merah Putih Community (JKMPC), melalui program Jelajah Bumi Sulawesi, yang mana kegiatan itu dimulai dari Provinsi Gorontalo, Provinsi Sultra, dan kemudian memasuki Provinsi Sulawesi Selatan, dan transit di Kota Parepare, kota kelahiran Presiden ke 3 BJ Habibie, yang juga merupakan paman dari Gubernur Gorontalo ini.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, kehadiran Gubernur Gorontalo bersama dengan jajaran dan komunitas dari JKMPC, menjadikan Kota Parepare mulai mendapatkan perhatian bagi masyarakat luar Provinsi Sulsel, Sabtu (22/2/2020).

 

“Terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang di kota kelahiran BJ Habibie, di kota ini banyak hal yang telah dibangun Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dengan mengangkat nama BJ Habibie,” katanya.

Kehadiran Gubernur Gorontalo bersama dengan istri dan putra, didampingi sejumlah komunitas dan juga aparat Pemerintah Pemprov Gorontalo, dan diterima langsung Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, dan Forkopimda Kota Parepare, serta Kepala OPD Kota Parepare, di alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare.

Selain itu, Pangerang Rahim menuturkan, kehadiran Gubernur Gorontalo, Rusli Habibi di tempat ini bukan sesuatu hal yang baru, karena ia memang pernah tinggal bersama BJ Habibie, dikediamannya yang ada di samping pelabuhan.

“Beliau ini kita tidak ragukan lagi karena beliau tahu persis Kota Parepare, tapi mungkin pada tahun itu waktu masih sering di Parepare, belum seperti sekarang, di mana Parepare hari ini lebih maju dan berkembang lagi,” ujarnya.

Rusli Habibie menuturkan, jika Kota Parepare ini dan Sulsel secara umum merupakan rumah nomor satu dia, karena ia pernah lama tinggal dan bermain di Kota Parepare ini.

“Saya lama di sini waktu beliau (BJ Habibie) masih beraktivitas di Kota Parepare saya pernah lama tinggal dengan beliau, dan memang saya sering berinteraksi, tapi saya lihat Parepare hari ini telah mengalami perubahan yang cukup baik,” kata dia.

Rusli menjelaskan, setelah dari Kota Parepare ia akan melanjutkan perjalanan menuju kota lainnya, dan tujuan utamanya bersama rombongan ke Parepare tidak lain karena kami penasaran dengan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun.

“Kami dan rombongan mendengar dan banyak melihat melalui YouTube, berita-berita, dan juga foto di media sosial keberadaan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, karena kami penasaran maka kita tentukan Parepare sebagai salah satu titik,” kata dia.(7ar)