Hari Kedua Pelaksanaan SKD Berbasis CAT CPNS Parepare, Dipantau Forkopimda

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) CPNS di Kota Parepare, dipantau sejumlah forkopimda.

Seleksi CPNS di Parepare berlangsung tujuh hari, 10-16 Februari 2020. Pada hari pertama, dari seharusnya 1.100 yang ikut seleksi, hanya 1.016 yang hadir. Ada 84 tidak hadir otomatis dinyatakan gugur.

Dari 1.016 yang ikut tes itu, 394 lolos passing grade, dan 662 tidak lolos passing grade. Nilai tertinggi 406, dan nilai terendah 134. Total peserta SKD CPNS di Parepare, 7.333 orang

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus, mengatakan, Wakil Walikota (Wawali) Pangerang Rahim, sudah dua hari turun memantau, Selasa (11/2/2020).

“Pak Wawali hari pertama datang memantau hari kedua juga datang. Hari kedua Pak Wawali melakukan pemantauan secara langsung bersama Sekda selaku Ketua Panselda CPNS Parepare,” kata Adriani.

Ketua DPRD dan Kapolres, lanjut Adriani, hari kedua terjun langsung melakukan pemantauan seleksi CPNS. Sementara pada hari pertama Wakapolres yang melakukan pemantauan.

Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu, Kapolres AKBP Budi Susanto ikut turun memastikan tidak ada masalah pada tes CPNS hari kedua di Gedung BKPSDMD Parepare.

Lanjut Adriani, Pelaksanaan tes CPNS di hari kedua Alhamdulillah sangat lancar.

“Hari kedua sangat lancar. Semua sesuai jadwal,” kata Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus,”ujarnya.(7ar)