Jubir Presiden Memuji Pelaksanaan Gebyar Semarak Indonesia Maju Di Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Asisten Staf Khusus Presiden bidang komunikasi, Dina Aditya Reni memuji pelaksanaan Gebyar Semarak Indonesia Maju di Kota Parepare, yang digelar di Lapangan Andi Makkasau, Kamis (6/2/2020).

Hal itu disampaikan, Aditya Reni saat pelaksanaan Gebyar Semarak Indonesia Maju digelar.

“Luar biasa semangat adik-adik, dari pagi sudah siap, dan sampai sekarang masih semangat. Kegiatan ini harus terus berlanjut. Nanti saya akan laporkan ke Bapak Presiden melalui Bapak Staf Khusus bahwa pelaksanaan di Parepare sukses,” katanya.

Dina juga mengapresiasi antusiasme Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan, bersama Seknas Semarak Indonesia Maju yang menginisiasi kegiatan Gebyar Semarak Indonesia Maju di Parepare.

Dina yang baru kali pertama ke Parepare, mengaku terpesona dengan keindahan dan kemajuan kota ini. Terkhusus dia memuji Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang dinilai ikonik mengangkat nama Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawemengatakan, pembangunan Parepare terinspirasi dari Presiden ke-3 RI yang merupakan putra Parepare, BJ Habibie.

“Ibu Dina tidak afdal datang ke Parepare kalau tidak selfie di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun,” pesan Taufan Pawe.

Gebyar Semarak (Sekolah, Madrasah, Masjid Ramah Anak) Indonesia Maju di Parepare, berlangsung semarak. Selain sederet pejabat pusat, juga hadir pejabat Provinsi Sulsel, di antaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Anwar Abubakar dan jajaran, serta Kepala Kantor Kemenag Parepare H Abd Gaffar dan jajaran.

Sementara Forkopimda dan pejabat Parepare hadir lengkap. Mulai Wali Kota, Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekda H Iwan Asaad, Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu, Kapolres bersama Ibu Ketua Bhayangkari, Dandim 1405/Mallusetasi bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra, serta jajaran pejabat Pemkot Parepare.

Ormas yang dipimpin dan dibina Erna Rasyid Taufan juga hadir di antaranya TP PKK, FKPPI, BKMT, Dekranasda, Lazismu, MAS, FKCA.

Ormas Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih (LMP), Forum Komunitas Hijau (FKH), Ikatan Guru Indonesia (IGI), dan stakeholder lainnya juga hadir menyemarakkan kegiatan.(7ar)