Ketua DPRD Kota Parepare, Sampaikan Pokok Pikiran DPRD di Konsultasi Publik

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Ketua DPRD Kota Parepare Nurhatina Tipu, menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD kepada pemerintah daerah di konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) 2021 di Hotel Bukit Kenari, Kamis (13/2/2020).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Parepare Nurhatina Tipu, saat Pertemuan konsultasi publik RKPD.

“Pokok-pokok pikiran seluruh anggota DPRD tetap mengacu pada arah kebijakan dan visi misi wali kota dan wakilnya. Kami memandang penting terhadap kebijakan pembangunan daerah melalui RKPD ini,” ujar Nurhatina.

Menurutnya, ada empat hal yang menjadi pokok pikiran DPRD Kota Parepare dan bersumber dari aspirasi masyarakat. Yaitu bantuan sosial, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, pokok pikiran DPRD sarat dengan makna, yang bermuara pada kepentingan rakyat.

Subtansi pokok pikiran dari DPRD ada empat hal, bantuan sosial, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Di mana saya nilai merupakan sasaran yang tepat dan sangat berkaitan dengan RPJMD dan visi misi wali kota serta wakilnya.

“Kita kembangkan sektor jasa, dan kolaborasikan dengan pokok pikiran DPRD. Di mana terwujudnya Parepare menuju pelayanan dasar dan hak dasar sebagai kota maju, mandiri dan berkarakter,” tandasnya.(7ar)