Ketua TP-PKK Parepare, Hadirkan Dai Cilik Usia 12 Tahun Asal Gaza

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menghadirkan dai cilik usia 12 tahun asal Gaza, Palestina, Yahya Abdul Karim Rebah Miqdad bersama ayahnya, Abdul Karim Rebah Miqdad, yang diketahui adalah seorang ulama dan hafidz 30 juz, serta pembina Lembaga Tahfidz Alquran di Gaza.

Erna Rasyid Taufan yang juga merupakan pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) dan Majelis Anak Sholeh (MAS) Parepare, menghadirkan keduanya dalam roadshow yang mulai berlangsung hari ini, 23 Februari, hingga 29 Februari mendatang.

“Alhamdulillah kita kedatangan tamu istimewa yang jauh-jauh datang dari Gaza untuk syiar Islam. Mereka akan memberikan pemahaman dan inspirasi kepada kita untuk cinta terhadap Alquran,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Sebanyak 30 titik yang akan disasar dalam roadshow di kota Habibie ini, seperti sekolah-sekolah (SD dan SMP), dan masjid-masjid.

Sementara Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), Muhammad Dahlan menambahkan bahwa para siswa antusias mengikuti kegiatan ini.

“Hari ini hari pertama roadshow ke sekolah-sekolah. Alhamdulillah siswa sangat antusias mendengarkan dakwah yang menggugah hati untuk berbagi kepada sesama, khususnya di Palestina, tempat Rasulullah memulai perjalanan Isra menerima shalat 5 waktu,” kata Muhammad Dahlan.

Melalui roadshow di sekolah-sekolah kata Erna, dapat pula memotivasi para pelajar untuk hafal Alquran.

“Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kepedulian kita dalam menghimpun dana bantuan untuk Gaza Palestina,” harap Erna.

Jumardi, Relawan Insani yang juga panitia roadshow mengemukakan alasan dipilihnya Parepare sebagai lokasi roadshow pertama di Sulsel.

“Kami banyak menggali informasi kalau Parepare dikenal sebagai kota religius sehingga sangat tepat kami lakukan syiar Islam dan Alhamdulillah Ibu Wali Kota Parepare memberikan support yang luar biasa, bahkan menyiapkan akomodasi buat kami,” kata Jumadi.(7ar)