Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Kunker RSU Regional HAH Kota Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare, Jumat (14/2/2020).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie mendapatkan talangan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel sebesar Rp75 miliar pada tahun anggaran 2019.

“Rumah sakit ini menyuguhkan pemandangan dari berbagai sudut, ada sungai, gunung, laut dan teluk. Bisa saja ada pasien begitu melihat bagusnya pemandangan langsung sembuh sebelum diobati,” ujar Taufan.

Menurut Taufan, Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie akan diresmikan bertepatan acara puncak Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-60 tahun.

Progres pekerjaan untuk tower pertama ini telah mencapai 98 persen, namun masih ada tiga tower yang direncanakan, hal ini membutuhkan dana yang cukup besar.

“Jika tower pertama ini selesai, maka Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie sudah bisa beroperasi, dan dapat menerima pasien rujukan,” katanya.

Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Rusdin Tabi berharap, Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie akan menjadi rumah sakit regional terbaik.

“Melihat fisiknya, kita percaya rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit regional terbaik,” singkat dia.(7ar)