Konsultasi Publik RKPD Parepare 2021, Ini Pesan Walikota Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 di Hotel Bukit Kenari, Kamis (13/2/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare,. HM Taufan Pawe mengatakan, konsultasi publik dilaksanakan dengan maksud memberikan ruang dan kesempatan kepada kepala OPD dan pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan masukan dan saran terhadap rancangan awal RKPD Kota Parepare 2021 melalui pendekatan partisipatif.

“Pelaksanaan konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Parepare 2021 merupakan momen yang strategis bagi kita agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan sebagai salah satu solusi bagi permasalahan yang dihadapi,” jelasnya.

Selain itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, penyusunan rancangan awal RKPD dilakukan melalui pendekatan teknokratif dengan berpedoman pada RPJMD serta memperhatikan rancangan awal RKPD Provinsi dan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah (Nasional).

“Karena itu RKPD dibahas bersama antara Bappeda dengan kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan lainnya dalam forum konsultasi publik, agar memperoleh masukan dan saran penyempurnaan,” katanya.

Taufan enambahkan, penyusunan rancangan awal RKPD merupakan salah satu tahapan dalam penetapan RKPD Kota Parepare 2021. Selanjutnya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rancangan APBD 2021.

“Saya harapkan agar seluruh perangkat daerah dan stakeholder lainnya dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik melalui peran aktif dalam memberikan saran dan masukan, sehingga penyempurnaan rancangan awal RKPD dapat berjalan lancar dan menghasilkan dokumen perencanaan yang berkualitas dan bersinergi dengan dokumen rancangan rencana kerja SKPD,” jelas Taufan.(7ar)