Merasa Mendapat Amunisi Baru, Nurdin Yakin, MKGR Sulsel Dipimpin Taufan Pawe

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah siap mendukung penuh, Ormas MKGR Sulsel yang dipimpin HM Taufan Pawe.

Secara khusus Nurdin mengapresiasi kepengurusan MKGR Sulsel yang dipenuhi banyak ilmuan, politisi, guru besar, doktor. Bahkan tim ahli Pemprov Sulsel, kepala dinas provinsi, kabupaten, kota sudah bergabung dalam kepengurusan MKGR Sulsel.

“Pengurus MKGR Sulsel benar-benar lengkap, paripurna. Bahkan ada kepala dinas provinsi, kabupaten, dan kota. Tinggal kita paketkan saja,” kata Nurdin dalam sambutan saat pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR Sulsel di Novotel, Makassar, Jumat (21/2/2020).

Selain itu, Nurdin menambahkan, dengan hadirnya MKGR di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, dia merasa mendapat amunisi baru.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yakin, di tangan Walikota Parepare, Taufan Pawe, MKGR Sulsel akan besar dan maju.

Dengan kepengurusan yang komplit, Nurdin mengajak MKGR Sulsel bermitra atasi kemiskinan di Sulsel. Kemiskinan, kata dia, banyak di wilayah pesisir. Karena itu menanganinya butuh sinergitas, tidak boleh ada ego sektoral.

Nurdin mengungkapkan, APBD Sulsel ada Rp10 triliun, namun provinsi tidak punya wilayah. Yang punya wilayah kabupaten dan kota. Sehingga dana APBD seharusnya banyak digelontorkan ke kabupaten kota.

“Jadi sebenarnya uangnya provinsi adalah uangnya kabupaten kota. Jangan boros di provinsi tapi seharusnya kabupaten kota yang diperhatikan. Kalau banyak bermain di provinsi melupakan kabupaten kota, hilang hakikat kita sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” tegas Nurdin.(7ar)