Pemkot Parepare Berinovasi, Membangun Infrastruktur dan Keumatan

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mempunyai inovasi kuat untuk menghadirkan pembangunan infrastruktur dan keumatan yang kesesuaian dengan karakter kearifan lokal.

Hal itu disampaikan, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat menghadiri semarak gebyar Indonesia maju, di alun alun Kota Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis (6/2/2020).

“Kita punya inovasi keumatan menuju pembangunan manusia seutuhnya, sebagai wujud implementasi menuju Indonesia Emas yang diawali dengan pendidikan karakter yang kuat dan tangguh,” ujarnya.

Taufan Pawe menambahkan, menurutnya Inovasi yang kuat guna mewujudkan pembangunan keumatan, Pemerintah Kota Parepare menganggarkan pengembangan religiusitas siswa SD dan SMP. Jadi sebelum siswa yang beragama Islam melanjutkan jenjang yang lebih tinggi, diwajibkan mondok beberapa hari di Pondok Pesantren guna menerima pelajaran agama sehingga terwujud siswa yang berkarakter Islami.

“Tidak hanya itu, bagi siswa yang bacaan Alqurannya bagus, maka guru mengajinya di umrahkan oleh Pemerintah Kota Parepare, serta banyak lagi program dan kegiatan terkait dengan pembangunan keumatan,” tandasnya.(7ar)