Pemkot Parepare Bersama Penggerak PKK, Sukseskan Gebyar Semarak Indonesia Maju di Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Tim Penggerak PKK dan Kementerian Agama, sukseskan gebyar semarak Indonesia Maju, yang dilaksanakan di alun alun Lapangan Andi Makkasau, Kamis (6/2/2020).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, pelaksanaan pagelaran gebyar semarak Indonesia Maju merupakan gerakan kolaborasi antara pelajar, guru-guru, pengurus masjid, Organisasi Sosial Keagamaan, Tim Penggerak PKK dan pemerintah daerah. Bertujuan penguatan pendidikan karakter, baik di lingkungan madrasah, sekolah, masjid, keluarga dan masyarakat.

“Kegiatan ini tentu terintegrasi dengan pencegahan dan penanganan kelangsungan hidup serta partisipasi anak. Sekaligus sebagai wujud menerjemahkan identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama,” ujar Wali Kota bergelar doktor hukum itu.

Turut hadir, Wakil Walikota Parepare, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1405/mlts, TP-PKK, Kemenag dan stakeholder yang terlibat dalam gebyar semarak Indonesia Maju.

Selain itu Taufan Pawe menambahkan, pergelaran gebyar semarak Indonesia maju sejalan dengan harapan Presiden RI, Joko Widodo, dalam membangun pemerintahan.

“Ini salah satu langkah mewujudkan mimpi Pak Jokowi (Presiden RI), mengantar negeri ini menjadi Indonesia maju. Bukan hanya infrastruktur, melainkan juga maju di pembangunan manusianya,” katanya.

Ia menambahkan, generasi muda adalah penyangga kemajuan pada masa depan, mesti ditanamkan sejak dini nilai karakter yang baik.(7ar)