Pemkot Parepare Menggelar Konsultasi Publik RKPD Tahun 2021

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, di Hotel Bukit Kenari, Kamis (13/2/2020).

Turut hadir Walikota Parepare, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, pimpinan SKPD, Asisten, Staf Ahli, Camat, Lurah dan Ketua LPMK.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, saat membuka kegiatan ini, mengatakan, konsultasi publik hakekatnya transpasni terhadap program yang akan dijalankan dalam tata kelola pemerintahan di tahun anggaran 2021. Dimana RKPD merujuk pada rumusan akhir pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kota.

“Konsultasi publik mesti didasari pemikiran. Ini adalah bagian dari totalitas kita melahirkan transparasi dalam membangun pemerintahan,” katanya.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Syamsuddin Taha mengatakan, konsultasi publik bertujuan memberikan saran dan masukan terhadap rancangan awal RKPD agar lebih sempurna.

“RKPD memuat pengembangan infrastruktur daerah dalam mendukung industri jasa di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan. Sekaligus mengoptimalkan pemenuhan hak dasar dan peningkatan pelayanan dasar bagi masyarakat menuju pelayanan prima dan profesional serta berkeadilan,” jelasnya.

Taufan menambahkan, kebijakan dan terobosan yang dilaksanakan pemerintah daerah, telah berada pada rel yang tepat atau on the track.(7ar)