Pemprov Sulsel, Berharap TP Fest Parepare Susul Festival Salo Karajae Jadi Event Nasional

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pembukaan TP Fest dipusatkan di Alun-alun kota dalam rangka HUT Kota Parepare ke 60, Kamis (19/2/2020) malam.

Gubernur melalui Asisten I Pemprov Sulsel Muhammad Firda mengapresiasi Tapadalaoki Parepare Festival Fest (TP Fest).

“Kami apresiasi pelaksanaan festival ini sebagai bagian dari sari peningkatan ekonomi masyarakat Kota Parepare, karena dengan festival ini kita melihat sejumlah tenant-tenant di beberapa tenda menampilkan pengunjung yang tidak sedikit,” kata Firda.

Selain itu, Firda menuturkan, pada 2019 lalu, Pemerintah Kota Parepare telah berhasil mencatatkan satu daftar festival yang masuk dalam kalender event tingkat nasional, bersama dengan empat festival lainnya di Sulawesi Selatan.

“Ini bukan hal yang mudah untuk memasukkan Festival Salo Karajae dalam kalender event nasional, namun karena komitmen dan keseriusan Pemkot Parepare untuk mewujudkan hal itu, sehingga kemudian itu bisa terwujud sepenuhnya,” ujarnya. .

Dia optimis jika melihat dampak yang dihasilkan dari festival ini, maka kedepannya festival ini bisa saja menyusul Festival Salo Karajae, masuk dalam kalender event Nasional.

“Kalau kita melihat event ini bisa saja ini menyusul Festival Salo Karajae yang telah berhasil masuk dalam kalender event nasional, dan saya fikir dengan komitmen kuat pemkot dan keseriusan untuk meningkatkan sektor pariwisata ini bisa akan dicapai ke depannya,” terangnya.(7ar)