Peringati HUT Parepare, Turnamen Tenis Parepare Peduli Cup 2020 Resmi Dibuka Wawali Parepare

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Cabang Kota Parepare, kerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare, menggelar Turnamen Tenis Parepare Peduli Cup 2020, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare yang ke 60, tingkat Sulawesi Selatan.

Turnamen tersebut resmi dibuka Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, di Lapangan Tennis Indoor Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat (28/2/2020).

Sepuluh peserta yaitu, peserta dari Tim Tenis Polda Sulsel, Pelti Kabupaten Bone, Pelti Kabupaten Wajo, Pelti Kota Makassar, Pelti Kabupaten Enrekang, Pelti Kabupaten Pinrang, Pelti Kabupaten Sidrap, Pelti Kabupaten Barru, dan tuan rumah Pelti Parepare ada dua tim, yakni Pelti Parepare A, dan Pelti Parepare B.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Barru, Asisten Bidang Pemerintah Pemkab Bone, serta beberapa pengurus Pelti Cabang Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Turnamen tersebut diikuti sebanyak 10 peserta lingkup Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia yang juga Ketua Persatuan Tennis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Cabang Kota Parepare, Husni Syam mengatakan, acara ini tidak lepas bagaimana bentuk memeriahkan HUT Kota Parepare yang ke-60 tahun.

“Alhamdulillah turnamen tenis lapangan yang kita gelar mendapatkan respon baik dari beberapa kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulsel, tentunya dengan motivasi ini ke depannya kita berfikir bagaimana menggelar acara yang lebih besar lagi,” katanya.

Kepala Inspektorat Kota Parepare ini menjelaskan, ke depan pemerintah daerah bersama dengan Pengurus Pelti Kota Parepare, akan terus menggelar dan memantapkan diri dalam pelaksanaan hadirnya turnamen-turnamen tenis, bahkan berfikir bagaimana menghadirkan turnamen tenis Indonesia Timur dan mengundang beberapa tim tenis lainnya dari luar Sulsel.

“Semoga ke depannya kita bisa buat kegiatan turnamen ini dengan skop yang lebih luas, kita bisa undang beberapa tim lainnya seperti di lingkup Pulau Sulawesi, dan bahkan hingga Maluku dan Kalimantan, kita bisa kerja sama dengan Pemprov dan Pelti Sulsel,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim memberikan ucapan selamat bertanding bagi para peserta turnamen yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut.

“Kita tentunya bersyukur dengan kegiatan yang dihadiri sejumlah masyarakat dan menyaksikan permainan ini, selain itu juga kita ucapkan selamat bertanding dan menikmati suasana di Kota Parepare bagi peserta dari Luar. Parepare telah memiliki perubahan yang cukup baik, dan itu tidak lepas dari ide gagasan dan kerja keras bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe,” kata dia.(7ar)