Sebanyak 84 Peserta CPNS, Tidak Hadir Dihari Pertama Dan Dinyatakan Gugur

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Sebanyak 84 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak mengikuti tes di hari pertama, otomatis dinyatakan gugur.

Hal Ini disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare, Adriyani Idrus, Selasa (11/2/2020).

“Hari pertama dilakukan lima sesi. Tiap sesi yang ikut tes berjumlah 220 peserta, jadi total hari pertama sekitar 1.100 peserta. Namun ada 84 peserta yang tidak hadir, jadi otomatis gugur,” ujarnya.

Menurut Adriani, hari pertama tes CPNS di Kantor BKPSDM Parepare dipantau oleh Inspektorat dari Provinsi Sulsel. Sempat ada trouble terjadi pada server pusat, yang berdampak pada login saat tes sesi pertama dan ketiga.

“Kita dapat informasi ada gangguan pada server pusat, sehingga beberapa saat login terganggu. Namun hal itu tidak berlangsung lama, dan tidak merugikan peserta,” katanya.

Ia menambahkan, soal peserta CPNS diacak melalui server pusat yang kemudian dibagi ke setiap daerah yang melaksanakan tes.

“Peserta tes CPNS Parepare yang memenuhi syarat administrasi berjumlah 7.336 orang, yang akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT berjumlah 7.333 orang,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, memantau hari pertama pelaksanaan seleksi CPNS di gedung Kantor BKPSDM.

“Semangat ki semua, jangan lupa berdoa. Tetap fokus dalam mengerjakan soal ujian dan menjaga kesehatan sehingga dapat berkonsentrasi dengan baik,” kata Taufan kepada peserta.(7ar)