TP Fest Sebagai Momentum Semarakkan HUT Kota Parepare ke-60 Yang Memukau Masyarakat

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pembukaan Tapadalaoki Parepare Festival (TP Fest) yang merupakan rangkaian dari ulang tahun Kota Parepare ke-60, memukau peserta maupun masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka menjelaskan, dalam acara ini sendiri melibatkan sejumlah pihak dalam hal memberikan kontribusi dan juga bersama-sama membangun Kota Parepare lebih baik lagi.

“Yah harapan besar kita dengan festival ini mampu terdaftar dalam salah satu kalender festival nasional, seperti yang sebelumnya terjadi di Festival Salo Karajae,” harapnya.

Walikota Parepare, Taufan Pawemengapresiasi pelaksanaan acara pada Tapadalaoki Parepare Festival. Menurutnya, ini sebagai sebuah momentum menyemarakkan HUT Kota Parepare.

“Kita harap melalui acara ini kita sama-sama merasakan kenyamanan dan keindahan Kota Parepare, dengan momentum 60 tahun dan enam tahun kepemimpinan ini, membawa angin segar bagi Kota Parepare yang lebih baik lagi,” ujar Taufan.

Pembukaan TP Fest digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis 20 Februari 2020 malam. Acara tersebut dihadiri langsung Asisten I Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Walikota Parepare, Dandim 1405 Mallusetasi, Kapolres Parepare, dan Kajari Kota Parepare. Acara itupun disesaki pengunjung yang menghadirkan artis Ibu Kota Nissa Sabyan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pelaksanaan acara ini merupakan rangkaian semaraknya hari ulang tahun Kota Parepare ke 60.

“Acara ini juga rangkaian dengan pelaksanaan Parepare Fair, atau pameran pembangunan yang akan berlangsung selama sepekan,”ujarnya.(7ar)