TP Fets Sukses Digelar, Wawali Kota Parepare Resmi Menutup Event Bergengsi Itu

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Event bergengsi yang sukses digelar dan memukau seluruh elemen masyarakat yakni Festival Tappadalaoki Parepare (TP Fest) resmi ditutup Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

Hal itu disampaikan, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim,dan pada saat pelaksanaan TP Fest yang berlangsung satu pekan dinilai sukses dan meriah. Dibuktikan meningkatnya animo masyarakat mengikuti berbagai lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan festival itu, ditambah antusias masyarakat mengunjungi stand-stand pameran yang ada.

“Kemeriahan TP Fest ini menjadi pertanda Kota Parepare sekarang ini telah menjadi tujuan wisata. Setiap harinya banyak pengunjung dari luar daerah datang ke tempat ini untuk menyaksikan berbagai perlombaan dan mengunjungi stand pameran,” ujarnya.

Selain itu, Pangerang Rahim menyampaikan, apresiasinya kepada seluruh peserta TP Fest yang telah berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Pelaksanaan TP Fest, lanjut Pangerang, menyuguhkan berbagai perlombaan seni tradisional seperti gandrang bulo, mangasing dan berbagai lomba lainnya. Sehingga diharapkan memberikan dampak secara nyata kepada masyarakat dan pariwisata di Parepare.

“Tidak hanya itu, pelaksanaan Pawai Budaya juga menyedot perhatian masyarakat. Dimana kegiatan ini membangkitkan tradisi seni budaya sekaligus menjadi pemikat dan daya tarik bagi dunia pariwisata di Kota Parepare. Kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Parepare Off Road Jelajah Bumi BJ Habibie yang merupakan bagian konsep sport tourism,” jelasnya.

Penutupan Festival Tappadalaoki Parepare dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi penenang lomba dan pawai budaya yang telah digelar.(7ar)