Wawali Kota Parepare, Hadiri BEM Umpar, Ini Pesan Pangeran Rahim

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri pembukaan musyawarah besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar).

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan, BEM Umpar merupakan organisasi kemahasiswaan yang menyampaikan aspirasinya. Karena itu diharapkan kegiatan mubes ini dapat menciptakan sosok pemimpin yang ideal dan profesional, sekaligus membantu mengimplementasikan visi, misi dan tujuannya.

“Suatu kebanggaan dan penilaian positif yang kita berikan kepada BEM Umpar. Tidak sedikit kontribusi pemikiran yang diperjuangkan dalam membangun Kota Parepare,” ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, Pangerang mengatakan, pelaksanaan musyawarah besar sebagai wadah melakukan evaluasi dan penilaian serta menetapkan program-program ke depan dalam kurun waktu tertentu guna kemajuan organisasi

Lanjut Pangerang, Ia berharap, agar mahasiswa yang bergabung dengan BEM Umpar mampu melahirkan pemikiran-pemikiran yang segar, serasi dengan kearifan lokal dan tuntutan kemajuan serta mempunyai manfaat langsung universitas dan daerahnya.

“Kita yakin, mahasiswa yang tergabung dalam BEM Umpar memiliki kemampuan intelektual, emosional dan spritual,” katanya.

Menurut Pangerang, pemerintah daerah memiliki inovasi kuat menghadirkan pembangunan di segala bidang. Di Bidang Pendidikan, Pemkot Parepare telah melahirkan kebijakan dalam peningkatan mutu luaran pendidikan.

“Mahasiswa yang menyelesaikan karya ilmiah berupa skripsi akan diberikan bantuan biaya penyelesaian skripsi. Hal ini merupakan upaya untuk melahirkan sumber daya manusia yang terbarukan menuju pembangunan manusia seutuhnya dalam rangka menuju Indonesia emas,” kata dia.(7ar)