Antisipasi Corona Peduli Karyawan, GMTD Berikan Multivitamin, Masker dan Sediakan Antiseptik

oleh

MACCANEWS – PT GMTD, Tbk (GMTD) menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja merespon wabah Covid-19.

Bentuk antisipasi dan pencegahan awal yang dilakukan antara lain penyediaan alat thermo scan, penyediaan hand sanitizer, masker serta pemberian multivitamin pada karyawan.

Tahap awal pencegahan dilakukan saat akan masuk kerja. Tiap karyawan akan diukur suhu tubuhnya dengan thermo scan. GMTD menerapkan standar suhu tubuh karyawan yang diijinkan bekerja yaitu tidak lebih dari 37°C. Pengecekan suhu tubuh ini berlaku baik untuk karyawan maupun pekerja proyek,

Menurut Nataziah, Public Relation GMTD, meski GMTD belum perlu melakukan Work From Home (WFH), tetapi menerapkan pembagian tim, lokasi dan waktu kerja.

‘Kami mengelompokkan karyawan menjadi beberapa tim, dan membagi shift serta mempersingkat waktu kerja. Ada tim yang masuk pagi dan siang, serta memecah beberapa kelompok ke lokasi kerja di Head Office, Marketing Gallery, Marketing Point, Akkarena Office dan TMD Office,” ungkap Nataziah, Kamis (19/3/2020).

Hal ini bertujuan, kata Nataziah, untuk mengurai agar jumlah orang tidak terlalu banyak dalam satu tempat dan waktu, sehingga proses bisnis masih bisa berjalan secara normal.

Selain itu, lanjut Nataziah, GMTD menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut lokasi kerja, maupun masker bagi karyawan yang membutuhkan serta support multivitamin kepada karyawan.

“Ini bentuk kepedulian Manajemen, dan Human Resources Business Partner juga rutin memberikan pemahaman serta update mengenai pencegahan Covid-19 ini. Diharapkan, dengan adanya kesadaran karyawan yang dibangun di lingkungan kerja mengurangi dampak penyebaran dan penularan Covid-19,” tandasnya. (Uye)