Daud Ajak Lawan Virus Covid 19 dan Informasi Hoax

oleh

BULUKUMBA,MACCA,NEWS.-  Akhir – akhir ini sejumlah media massa, baik media televisi/radio, media cetak maupun media online sangat disibukkan dengan pemberitaan Virus Corona Desease ( Covid – 19 ).

Melalui juru bicara Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk Covid – 19,  Muhammad Daud Kahal, mengimbau kepada media massa baik cetak, elektronik dan online untuk konsisten memberitakan informasi seputar virus corona.

Daud Kahal mengatakan, imbauan tersebut tidak lepas dari adanya link berita atau informasi yang menyebar ditengah masyarakat yang tidak proporsional, tidak akurat dan dapat menciptakan kepanikan di masyarakat.

Artikel ini, katanya  telah tayang di salah satu media online https://pedomanrakyat.com dengan judul ““Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Umumkan Dirinya Terjangkit Virus Corona” .  Kemudian secara tegas Daud menyatakan artikel atau link tersebut, sama sekali tidak benar.

“Sejak berita tersebut, muncul dimedia social Facebook serta grup WhatsApp  muncul beragam tanggapan di masyarakat terkait kondisi Wakil Bupati Bulukumba Pak Tomy Satria,” kata Daud Kahal yang juga kadis Kominfo Bulukumba dalam keterangannya, Senin (30/03/2020).

Daud Kahal mengatakan, Tim Gugus Tugas Covid – 19 sudah berkoordinasi dengan berbagai sumber, tegas mengatakan bahwa berita tersebut adalah Hoax tidak dapat dipercaya, lebih jelasnya bahwa pak wakil bupati melakukan isolasi mandiri seperti yang beliau posting di akun facebook, ‘’pungkasnya.

Daud Kahal meminta kepada semua pihak atau kelompok, agar tidak memanfaatkan situasi ini terkait wabah Virus Corona ( Covid- 19 ).  Ditengah momentum politik  Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Daud berharap agar tetap mengedepankan informasi yang benar dari sumber yang kredibel dan dapat mengedukasi masyarakat. ” Mari bersama melawan pendemik Covid – 19 dan wabah infomarsi Hoax, ‘’ harap Daud.- ( Rilis Dinas Kominfo )