669 OTG Di Parepare , Taufan Pawe : Antisipasi Jadi Carrier Covid-19

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Berdasarkan data tim gugus Covid-19, terdata 669 Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Parepare, yang diantisipasi agar tidak menjadi carrier bagi masyarakat lainnya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawemengatakan, ratusan OTG itu tidak menjamin tidak terjangkit Virus Corona atau Covid-19 karena dinilai memiliki imunisasi tubuh kuat, namun justru bisa menjadi carrier dalam menyebarkan virus tersebut.

“Nah yang perlu kita perhatikan disini yakni OTG, karena dia tidak memiliki gejala tapi justru bisa menjadi carrier virus tersebut, dan bahkan dampaknya bisa menyebar kemana-mana. Berbeda dengan orang yang terinfeksi dapat dideteksi dengan alat kesehatan saat ini,” kata Taufan.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebijakan pemerintah dengan tidak melakukan aktivitas yang berinteraksi dengan orang banyak atau publik. Karena Covid-19 dapat menyerang siapa saja dan kapan saja.

“Bahkan Menteri dan Kepala Daerah dapat terjangkit virus ini, padahal kita tahu mereka itu terjaga imun tubuhnya dan dikelilingi dokter dan tenaga ahli,” tandasnya.(7ar)