Forkopimda Parepare Imbau dan Bagikan Masker Untuk Masyarakat

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare, kompak turun melakukan imbauan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan membagikan masker kepada masyarakat, di Pasar Lakessi, Selasa (7/4/2020).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut rapat teleconference Forkopimda terkait pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami menilai, pasar merupakan lokasi yang menjadi sasaran serius dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Banyak interaksi terjadi, khususnya pada pedagang dan pembeli yang memberi peluang virus ini menyebar,” ujarnya.

Selain itu, dalam rapat Forkopimda juga disadari, para pedagang yang menjual di Pasar Lakessi didominasi pedagang asal luar daerah, sehingga dinilai sebagai ancaman bagi warga Parepare dan mesti diantisipasi sejak dini.

“Pasar lakessi lokasi yang kami curigai dapat terjadi penyebaran virus. Mayoritas pedagang yang ada di pasar ini berasal dari daerah tetangga yang notabene berdasarkan data masyarakatnya tinggi terjangkit positif Covid-19,” katanya.

Turut hadir, Wakil Walikota, Kapolres, Dandim 1405/mlts, Kejaksaan dan jajaran Pemerintah Kota Parepare. (7ar)