GM PT.Pelni Kota Parepare Positif Covid-19, 22 Stafnya Di Isolasi di RSUD Andi Makkasau

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– General Manager Pelni Kantor Cabang Parepare, Gatot Hermanto, dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19). Ini disampaikan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, saat menggelar press release di rujab walikota, Selasa (21/4/2020).

“Beliau (Gatot Hermanto) positif Covid-19, itu setelah dilakukan pengambilan swab saat dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan saat ini telah dirujuk je Rumah sakit Wahidin Makassar,” ujarnya.

Menurut Taufan, riwayat GM Pelni Parepare terjangkit Covid-19 pada saat melakukan pelayaran melalui Kapal Motor Lambelu pada 5 April 2020.

“Saat ini tim gugus Covid-19 Parepare telah mendata siapa-siapa yang sebelumnya berinteraksi dengan beliau, termasuk 22 staf Pelni kita isolasi di RSUD Andi Makkasau,” katanya.

Dengan kejadian ini, lanjut Taufan, perhatian pemerintah akan lebih fokus pada kedatangan dan pemberangkatan kapal laut di Pelabuhan Nusantara.

“Kita perketat pengawasan dan pemeriksaan di Pelabuhan. Tidak hanya itu, sebagai upaya pencegahan, kembali kita akan layangkan usulan kedua penutupan pelabuhan di Kementerian Perhubungan,” tandasnya.(7ar)