Golkar Jangan Hanya Penyaluran Bantuan, Tapi Perlu Ada Edukasi Lawan Corona

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Ketua Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Parepare, HM Taufan Pawe, resmi melepas tim penyaluran Bantuan Sembako dan Masker serta Disinfektan kepada masyarakat Kota Parepare, dalam rangka melawan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat Kota Parepare.

Penyaluran bantuan itupun dihadiri sejumlah pengurus teras Partai Golkar Kota Parepare, dan juga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Parepare, serta sejumlah pengurus Kecamatan dan Kelurahan Partai Golkar yang akan bertugas menyalurkan bantuan Golkar Peduli dalam bentuk Beras, Disinfektan, Masker dan Sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kota Parepare.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan menjadikan Partai Golkar harus tetap hadir ditengah Pandemik Covid-19 yang tengah melanda seluruh daerah di Indonesia.

“Ini bentuk kepedulian kita ditengah sulitnya masyarakat akibat Pandemik ini, maka kemudian kita bergerak dengan jiwa dan nurani untuk sama-sama bahu-membahu, untuk meringankan beban warga Kota Parepare, yang tentunya menjadi pejuang dalam membesarkan Partai Golkar,”katanya.

Ketua MKGR Provinsi Sulsel ini, mengaku, saat ini sendiri Golkar Parepare akan menyasar sebanyak 500 Kepala Keluarga, dan tentunya seiring dengan waktu yang ada akan terus dilakukan peningkatan, demi efektivitas bantuan kepada masyarakat Kota Parepare.

“Kita akan terus tingkatkan, dan kita tekankan saat ini masker yang kita sediakan untuk dibagikan sebanyak 4000, namun itu kita akan terus lakukan produksi, masker ini sendiri berlogo Partai Golkar, bahkan kedepannya kita minta dalam waktu dekat Partai Golkar bisa selesaikan 10.000 masker,”tegasnya.

Wali Kota dua Periode ini, menegaskan, jika Partai Golkar Kota Parepare sendiri, akan intens melakukan pencegahan tersebut, dan terpenting Partai Golkar bukan hanya membagikan Masker, Sembako, tapi bagaimana melakukan efektivitas sosialisasi dan pencegahan kepada masyarakat terkait bahaya wabah tersebut.

“Kita perlu berikan edukasi kepada masyarakat kita, agar tetap melakukan edukasi kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker, dan bahaya terhadap penyebaran Covid-19 ini karena kita tahu bersama jika saat ini memang bukan hanya daerah yang zona merah saja yang rawat, tapi juga termasuk kita semua di Kota Parepare, maka perlu kita terus ingatkan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan ini,”terang dia.

Diapun berharap semua pihak bisa bahu-membahu untum terus berbuat dan melakukan edukasi bersama, dan bagaimana kita saling menjaga untuk mengingatkan keluarga, teman, sahabat, untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika buka berskala urgen.

“Peran semua pihak memang perlu untuk kita tekankan kepada elemen masyarakat Kota Parepare, dan bagaimana masyarakat kita sadar akan pentingnya menjaga diri, lingkungan dan keluarga dari pandemik wabah Corona ini,”urainya.(7ar)