NA Tekankan Tidak Ada Penutupan Pelabuhan

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menekankan, tidak ada penutupan pelabuhan di Sulsel, termasuk Kota Parepare. Namun demikian, penjagaan pelabuhan diperketat bagi warga dari luar yang mau masuk Sulsel, termasuk Parepare harus melalui masa isolasi selama 14 hari.

“Belum ada penutupan pelabuhan, tapi jika ada warga yang masuk ke Parepare harus di isolasi dulu selama 14 hari,” ujar NA sapaan akrabnya saat melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Nusantara Parepare, Jumat (03/04/20).

Untuk itu, NA mengimbau agar warga Sulsel di perantauan tidak pulang kampung atau mudik dulu selama masa penanganan virus Corona (Covid-19).

“Bukan dilarang pulang kampung, tapi kalau mau masuk Sulsel harus di isolasi dulu selama 14 hari. Hal ini untuk kepentingan bersama, jadi semoga kita bisa taati sampai wabah ini berlalu,” harapnya.

Pada kesempatan itu, NA juga mengapresiasi Wali Kota Parepare, Forkopimda, dan Pelindo yang dinilai sudah melakukan pencegahan dini, khususnya di Pelabuhan Parepare.

Merespon NA, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Pemkot Parepare melalui Dinkes Parepare akan terus memperketat pengawasan di pintu masuk Pelabuhan Nusantara.

“Kami saat ini sudah melakukan berbagai upaya untuk penanganan dini, salah satunya denga penyemprotan disinfektan pada barang penumpang, titik yang akan dilalui penumpang, dan pemeriksaan suhu tubuh penumpang,” jelas Taufan

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi penumpang tujuan Parepare akan dilakukan isolasi mandiri dan pemantauan secara berkala.

“Tentu, kami juga akan minta untuk tidak dulu berinteraksi dengan keluarga, kerabat atau warga sekitar rumahnya hingga masa inkubasi selesai,” lanjutnya.