Pemkot Parepare Serahkan Insentif Kepada RT/RW

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyaksikan penyerahan insentif secara simbolis yang digelar serentak di 22 kelurahan, Kamis (23/4/2020).

Dalam laporannya, perwakilan camat yang diwakili Camat Soreang Dede Harirustaman menyebutkan, sebanyak 1.962 penerima insentif yang terdiri dari Ketua RT, RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai sara, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang tersebar di 22 kelurahan.

“Jumlah penerima keseluruhan 1.962 orang, yaitu Kecamatan Soreang 696, Bacukiki Barat 414, Ujung 560, dan Kecamatan Bacukiki 292 orang,” kata Dede dalam laporannya via video conference.

Untuk menghindari perkumpulan kata dia, penyerahan dilakukan secara simbolis dan akan diberikan secara langsung kepada penerima dengan menerapkan pembagian secara shift-shiftan dengan pola social distancing.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe banyak berpesan untuk Ketua RT dan RW yang baru terpilih, utamanya dalam upaya preventif dalam penyebaran virus corona, termasuk di bulan suci Ramadan.

“Ketua RT dan RW adalah kawal terdepan dalam pemerintahan. Sebenarnya harapan saya semua Ketua RT dan RW dapat menyaksikan arahan saya walaupun lewat online, tetapi tidak apa-apa, saya berharap para lurah dapat meneruskan arahan saya,” kata Taufan.

Taufan berharap agar Ketua RT dan RW dapat memberi edukasi warganya dalam kebijakan menghindari perkumpulan, termasuk di antaranya pelaksanaan salat berjemaah, seperti salat Jumat dan Tarwih di masjid.

“Kita tidak pernah melarang semangat beribadah karena itu adalah hak individu yang bersifat hak asasi. Tetapi kondisi abnormal, sehingga Fatwa MUI mengeluarkan larangan berkumpul, salah satunya penyelenggaraan salat berjemaah, termasuk di masjid,” katanya.(7ar)