Sistem Penanganan Covid-19 di Parepare Ditingkatkan, Taufan Pawe : Kita Terus Upayakan Yang Tepat

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE–Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus melakukan evaluasi terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dalam hal itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menegaskan, pihaknya dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) tidak berhenti berfikir agar pandemi Covid-19 ini dapat dicegah.

“Kita tingkatkan sistem penanganan dan kita upayakan langkah langkah yang tepat dalam pencegahan penularan virus corona” ucap Taufan Pawe.

Selain itu, Walikota Parepare bergelar doktor hukum, menjelaskan, pemerintah kota Parepare selama ini tidak diam dan terus menghimbau secara langsung maupun melalui media sosial masif dilakukan.

“Koordinasi dengan tim gugus tugas kita intensifkan. Tetap kita mengacu pada arahan pemerintah pusat. Imbauan kita lakukan secara masif. Kita tidak berhenti berfikir dalam penanganan Covid-19 ini,” papar Taufan Pawe.

Dalam penanganan penularan Virus Corona, Taufan Pawe kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker kain saat bepergian, dan menjaga kebersihan lingkungan serta jangan keluar rumah tanpa keperluan mendesak.

Selain mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker saat bepergian, Taufan Pawe juga mengungkapkan, di kota Parepare sedikitnya 443 orang yang terdeteksi sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Meskipun belum ada yang terinfeksi secara kompleks, kita sudah deteksi 443 OTG. OTG itu orang yang nampak sehat tetapi perlu diantisipasi. Kita lihat secara faktual sehat namun itu bisa membahayakan karena dapat menyebarkan virus kemana-mana,” terang Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap masyarakat memberikan kepercayaan kepada Pemerintah dan Forkompinda dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Parepare.

“Kita minta agar diberikan kepercayaan kepada Pemerintah dan Forkompinda. Karena kita tidak main-main dalam menangani kasus pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.(7ar)