Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare Terima Bantuan 70 Liter Disinfektan

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, Andi Faisal, menyerahkan langsung bantuan berupa cairan disinfektan klorin, ke Kepala Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Covid-19 Kota Parepare.

Cairan disinfektan klorin yang diterima langsung Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Parepare, di ruang data Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (14/4/ 2020).

Penyerahan tersebut merupakan bentuk kepedulian Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, atas mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, yang telah melanda berbagai daerah dan bahkan berbagai Negara.

Pada Kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Setdako Kota Parepare, Haryanto, mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada tim gugus tugas untuk digunakan dalam melakukan penyemprotan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Alhamdulillah Kepedulian Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Kota Parepare, untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi wabah ini, dan bagaimana ikut membantu dalam bentuk bantuan cairan disinfektan klorin, sebanyak 70 liter,”ungkapnya.

Selain itu, Haryanto menuturkan, bantuan itu sendiri akan digunakan untuk melakukan penyemprotan diwilayah Kota Parepare, yang dianggap menjadi objek vital penyebaran, dan juga termasuk batas kota serta beberapa tempat umum lainnya.

“Termasuk kita akan support beberapa kecamatan dan juga Kelurahan, khususnya penyemprotan pada rumah atau tempat umum lainnya yang ada di kelurahan,”ungkap Haryanto.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, sebagai ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Parepare, meminta semua pihak untuk berpartisipasi dalam melakukan pencegahan dan mengurangi penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat Kota Parepare.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah Kota Parepare ini, agar tetap dijauhkan dari penyebaran Covid-19, sehingga Parepare bisa kembali normal dan aktivitas bisa berjalan dengan baik kembali,”pungkasnya.

Eks Pengacara ini, mengapresiasi langkah dari Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, yang ikut berpartisipasi, dan yang terpenting dirinya mengingatkan selain partisipasi dengan cairan disinfektan dirinya juga mengajak agak aktif dalam melakukan himbauan-himbauan kepada warga untuk tidak beraktivitas diluar rumah.

“Mari kita sama-sama saling menjaga dengan tidak keluar rumah jika bukan hal yang sangat mendesak, dan semua pihak untuk bahu-membahu dalam melakukan himbauan tersebut, bagi kepada keluarga untuk mengajak anak istri dan keluarga lainnya untuk tidak beraktivitas jika bukan kebutuhan yang mendesak, serta seluruh aparat pemerintah mulai RT, RW, Lurah Camat dan instansi vertical lainnya,”himbaunya.(7ar)