Wabah Covid-19, Pemkot Parepare Terapkan Physical Distancing

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kini menerapkan physical distancing di jajaran pemerintahan, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kian merebak.

Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Iwan Asaad mengatakan, physical distancing diterapkan dengan memberlakukan Work From Home (WFH) di lingkungan kerja.

“Ada yang standby dikantor secara bergantian. Jadi kami akan melakukan rapat dan konsultasi melalui video conference, baik dari rumah maupun kantor. Terkait layanan persuratan dilakukan secara online,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar yang melakukan aktivitas di rumah tetap menjaga kondisi tubuh atau kesehatan. Rutin berjemur sinar matahari dan berolahraga setiap pukul 10.00 Wita, serta lakukan pengukuran suhu tubuh agar mengetahui kondisi diri.

“Jika keluar rumah kita ingatkan agar tetap melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker dan lainnya. Tetap pantau perkembangan Covid-19 ini agar tidak terjebak pada hoax,” tandasnya. (7ar)