Wajibkan Pemakaian Masker, Taufan : Pakai Maskerta’ aja’ ta macapa’

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Hal itu, juga sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah pusat pada 05 April 2020 lalu.

Tidak hanya mengimbau, Taufan dan jajaran Pemkotpun turun langsung membagikan masker dan mengedukasi masyarakat Parepare tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu kata Taufan sebagai salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di Kota Parepare.

“Pakai masker ta, aja’ ta’macapa,” pesan Taufan kepada masyarakatnya, Rabu (08/04/20).

Sebagai bagian dari Pemerintah Daerah, Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Parepare langsung menindaklanjuti instruksi tersebut.

Kepala Disporapar Kota Parepare Amarun Agung Hamka mengaku, memanfaatkan media sosial menyampaikan hal positif berkaitan dengan kewajiban masyarakat menggunakan masker kain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pake ki masker ketika keluar rumah. Namun jika tidak penting upayakan tidak keluar rumah. #dirumahkisaja,” tulis Hamka.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu menjelaskan, sesuai anjuran WHO atau organisasi kesehatan dunia, masyarakat diminta untuk menggunakan masker ketika keluar dari rumah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. (7ar)