Wali Kota Parepare Imbau Masyarakat Terapkan Social Distancing

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Guna mengantisipasi dini penyebaran Covid-19, Wali Kota Parepare Taufan pawe mengimbau masyarakat agar menerapkan Social Distancing di lingkungannya.

Hal itu disampaikan Taufan, melalui dialog interaktif di Radio Peduli Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Parepare, Rabu (01/04/20).

“Mari kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus ini. Karena ini tidak bisa dilakukan secara one man show, jadi kami dengan segenap pejabat forkopimda dan jajaran tim medis kesehatan duduk bersama untuk mengeluarkan imbauan yang sifatnya sudah menjadi pelarangan termasuk mengurangi aktivitas keluar rumah,” ujarnya.

Taufan juga meminta agar masyarakat dapat mentaati aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Mari kita bersama-sama melawan virus ini, dengan cara mentaati imbauan atau edaran yagn telah dikeluarkan oleh pemerintah. Kita bantu kepolisian danf para tim medis yang telah bekerja keras sebagai garda terdepan penanganan C0vid-19. Mari terapkan Social Distancing, berdiam diri dirumah masing-masing,” tambah Taufan.

“, mari taat dengan imbauan atau edaran yang dikeluarkan pemerintah, agar virus corona ini dapat kita perangi dengan sungguh-sungguh. Mari membantu pemerintah, pihak kepolisian, dan para tim medis yang bekerja menangani pasien virus corona untuk tetap berdiam diri di rumah masing-masing dan terapkan social distancing,” tambahnya.

Sebelumnya, Taufan juga mengimbau masyarakat juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing melalui mobil keliling layanan informasi publik (LIP) di sejumlah jalan yang dilalui.

“Mari kita cintai diri sendiri, cintai keluarga, cintai lingkungan kita, cintai Parepare. Kita harus berkomitmen bersama untuk melawan Covid-19 ini,” tandasnya.

Selain Taufan, dialog interaktif itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekretaris Kota Parepare Iwan Asaad, Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeni Sari, Plt Kepala Dinas Kesehatan Halwatiah dan Kepala Dinas Kominfo Iskandar Nusu.