Wali Kota Parepare Pantau Rekayasa Lalu Lintas di Perbatasan Kota Parepare

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, didampingi Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto dan Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Kav Ali Syahputra, turun langsung memantau rekayasa arus lalu lintas di perbatasan kota, Selasa (07/04/2020).

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai seluruh arus kendaraan, baik yang dari Makassar, Pinrang atau Sidrap.

“Semua arus kendaraan kita urai, bagi kendaraan yang tujuan Parepare dipersilahkan memasuki kota. Sedangkan yang hanya ingin melintas, diarahkan mengambil jalur lingkar, dan keluar di wilayah Polsek Soreang,” ujarnya.

Menurut Taufan, hal ini sebagai upaya membuat tata kelola kendaraan berjalan baik, sekaligus tidak memberi kesempatan terjadi potensi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan mengijinkan pengendara luar daerah mampir di Parepare.

“Pemerintah Kota beserta TNI dan Polri berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini, salah satu upaya yang dilakukan agar tidak membiarkan pengendara asal luar daerah mampir. Dikhawatirkan ada pengendara tidak sadar menjadi kurir Covid-19 ini,” tandasnya.

Selain dilakukan rekayasa arus lalulintas, pengendara yang melintas juga diperiksa suhu tubuhnya, sebagai upaya antisipasi dini dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. (7ar)