Wali Kota Parepare Terbitkan Edaran Pembatasan Operasional Pasar

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Wali Kota Parepare, taufan Pawe menerbitkan edaran instruksi pembatasan aktivitas operasional pasar. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, diinstruksikan untuk menghentikan sementara segala aktivitas penjualan pakaian dan barang bekas import atau cakar.

“Hanya pedagang bahan pokok yang boleh berjualan. Selebihnya dihentikan sementara, apalgi cakar. Karena barang tersebut berasal dari luar negeri,” jelasnya

Ia juga mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang komitmen menjaga kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing.

“Terima kasih atas pengertian seluruh masyarakat Kota Parepare. Mari kita sama-sama menjaga diri dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan dengan sabun, dan terpenting tidak perlu keluar rumah jika bukan untuk kebutuhan yang sangat mendesak atau membeli kebutuhan pokok,” imbaunya.

Terpisah, Kepala Uptd Pengelola Pasar Cica mengaku, telah menginformasikan kepada seluruh pedagang pasar agar menghentikan sementara aktivitas jual beli non pangan sampai dinyatakan aman dari wabah penyebaran Covid-19.

“Untuk pedagang kebutuhan pangan di semua pasar di Kota Parepare, kecuali Pasar Senggol diberikan batas waktu pengoperasian hingga pukul 15.00 Wita. Pedagang diwajibkan memakai masker dan sarung tangan dalam melakukan aktivitas, serta diwajibkan menyiapkan cairan desinfektan,” tandasnya. (7ar)