116 WNI, TKI Asal Malaysia Akan Turun Di Parepare, Pemkot Usulkan Rapid Test Sebelum Berangkat

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar rapat bersama Imigrasi Klas II terkait 116 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Tawau Malaysia.

Dalam rapat bersama Imigrasi Klas II, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan kedatangan 116 Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah bekerja di Tawau, Malaysia dan akan turun di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

“Rencananya dari Tawau transit ke Nunukan dan tujuan Pelabuhan Nusantara Kota Parepare. Dalam rapat kita sepakati kedatangan TKI ini dipedomani protokol kesehatan dati WHO,” ujar Taufan dalam rapat yang digelar di Barugae Rujab Walikota, Selasa (12/5/2020).

Dalam rapat, menurut Taufan Pawe, pihaknya telah mengusulkan agar sebelum diberangkatkan 116 penumpang tersebut ke Kota Parepare, Pemerintah Tawau Malaysia dan Nunukan lakukan rapid test.

“Kami telah mengusulkan agar dilakukan rapid test kepada 116 TKI yang akan diberangkatkan, dan jika hal ini tidak dilakukan, Pemkot Parepare juga bersedia menyiapkan rapid test untuk penumpang sebelum turun di Pelabuhan Nusantara. Apalagi ada salah satu dari TKI yang menjadi penumpang yang merupakan warga Parepare, sedangkan untuk penumpang lainnya kita akan menyurat ke Kepala Daerah lainnya agar menjemput warganya,”jelas Walikota bergelar doktor hukum itu.

Selain itu, Taufan Pawe mengatakan, terkait Kedatangan 116 Warga Negara Indonesia (WNI) ke Parepare, Pemerintah Kota Parepare akan melaporkan ke Gubernur, agar mendapat dukungan,”tandasnya.(7ar)