Cegah Covid-19, Wali Kota Parepare Target Zero Masjid Beroperasi

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di daerahnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menargetkan tidak ada lagi masjid yang melaksanakan salat berjemaah.

Menurut Taufan, dari 197 masjid di Kota Parepare masih ada 5 masjid yang belum patuh pada Maklumat Bersama Forkopimda dan Ormas Islam atau masih melaksanakan shalat berjamaah.

“Masih ada 5 masjid yang belum patuh dengan maklumat yang ada, seperti di Kecamatan Soreang, Masjid Al-Huda, Masjid Nurul Iman, Masjid Jami’ Babussyuhada, Masjid Babul Khaer, dan di Kecamatan Bacukiki Barat, Masjid Al-Gazali. Target saya dalam dua hari ini kondisi zero masjid beroperasi, semua harus patuh,” tegasnya.

Taufan yang juga Ketua Tim Gugus Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kota Parepare berharap, seluruh masyarakat dapat sadar dan menerapkan physical distancing di lingkungan masing-masing.

“Kita harapkan semua memberlakukan physical distancing, hal ini sebagai upaya pencegahan dini dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, kembali saya ingatkan agar masyarakat menggunakan masker setiap keluar rumah” harap dia.