DPRD Parepare Apresiasi Pemda Dalam Meraih WTP

oleh

MACCANEWS, PAREPARE – Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Daerah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke empat kalinya.

Menurutnya, Opini WTP merupakan pengakuan dari Auditor yang menilai tentang informasi kewajaran atas penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan.

Informasi kewajaran tersebut adalah kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

“Saya apresiasi atas sajian laporan keuangan yang disampaikan Pemkot Parepare kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang memberikan hasil memuaskan dengan opini WTP,” ujar RSA yang akrab disapa Ato, Jumat (29/5/2020).

Legislator Partai Demokrat itu menjelaskan, keberhasilan Parepare meraih WTP merupakan bukti kinerja dan pemikiran Pemkot dan DPRD sejalan. Diharapkan tahun 2020 Parepare kembali raih WTP.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, WTP keempat yang diraih merupakan wujud komitmen pemerintah dalam pengelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

“Kita optimis tahun ini Parepare kembali raih WTP. Hanya saja kita minta BPK memberikan panduan sebagai pedoman dalam pengelolaan keuangan ditengah Pandemi Covid-19. Karena hal yang kami khawatirkan yaitu bagaimana menyajikan anggaran yang bergeser karena wabah non alam ini,” tandas Wali Kota bergelar doktor hukum itu. (*)