Kasus Covid-19 di Parepare Meningkat, Taufan : Ayo Bersama-sama Memutus Mata Rantai Covid-19

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Penyebaran Covid-19 di Parepare, kian memprihatinkan. Tercatat pasien positif Covid-19 di Parepare mencapai 22 orang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat melakukan talkshow di Radio Peduli, Junat (15/05/20).

“Grafiknya penyebaran Covid-19 sudah sangat memprihatinkan. Sebenarnya sudah ada 23 yang positif. Satu warga ini yakni warga inisial S dari cluster Asrama POM yang bertugas di Mamasa. Saat ini sedang dilakukan kepengurusan administrasinya,” jelas Taufan.

Melihat peningkatan grafik, Taufan yang juga Ketua Gugus Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Parepare ini berharap agar masyarakat juga turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Pemerintah tidak bisa maksimal dalam penanganan virus ini tanpa ada dukungan dari masyarakat. Jadi, tolong bantu kami. Mari bersama-sama melawan virus ini,” kata Taufan.

Ia juga meminta agar masyarakat mengindahkan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Jika masyarakat mengindahkan, in shaa allah Covid-19 di Parepare akan semakin landai dan akhirnya nol kasus. Jadilah pahlawan dengan berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini”, pintanya.

Tercatat, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kota Parepare sebanyak 17 orang, 9 diantaranya sudah dilakukan Swab pertama dan hasilnya negatif. Sementara Orang Dalam Pemantauan (OTG) sebanyak 1.113 orang. (7ar)