Ketum DPP Apdesi Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat Miskin

oleh

MACCANEWS – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), DR. H. Sindawa Tarang, SH., MM., MH, membagikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu di kediamannya, Jumat, 1 Mei 2020.

Ratusan ibu-ibu yang berdomisili di Jalan Daeng Kuling dan sekitarnya tampak antri sambil jaga jarak guna menerima manfaat, yang diberikan langsung oleh Bung ST didampingi istrinya.

Tokoh masyarakat asal kabupaten Takalar ini mengatakan, beras merupakan bahan pokok warga yang sangat dibutuhkan masyarakat kota pada masa pandemi ini. Sebab mayoritas diantara mereka sekeluarga telah berdiam diri selama kurang lebih sebulan dan kehilangan mata pencarian.

“Ada yang dirumahkan, ada pekerjaannya berhubungan dengan orang lain seperti ojek, bentor, sopir pete-pete, rata-rata mereka tidak beroperasi lagi. Sehingga mereka butuh bantuan agar dapat membuat dapurnya terus mengepul,” ungkapnya.

Hal ini merupakan upaya Bung ST berbagi kepedulian kepada masyarakat dalam kondisi wabah covid 19 terkhusus di bulan suci ramadhan, yang terasa sulit bagi masyarakat.

“Mari kita yang punya kemampuan, berbagilah dengan saudara saudara kita,” ajaknya.

Selain itu, sebagai Ketum DPP Apdesi, Bung ST berharap agar anggaran pemerintah dari APBN, APBD provinsi, APBD kabupaten/kota maupun APBDes segera terealisasikan dan dipastikan semua masyarakat tersentuh secara adil. “Jangan ada dekkeng dan dzolim dalam pembagian bantuan kepada masyarakat,” tegas doktor dalam bidang ilmu hukum administrasi negara ini. (*)